Langsung ke konten utama

sahabat


Terkadang terasa menyesal mengenal kalian, kenapa hidupku harus disinggahi oleh kalian, orang – orang yang penuh tawa dan kehangatan, sungguh entah bagaimana akhirnya jika harus berpisah dengan kalian, kelak…..”sahabat”. Mungkin aku  takkan sanggup………Tapi beruntunglah karena hidupku menjadi penuh warna saat ini karena kalian ………”sahabat”


Celotehku


Dunia ini begitu indah, karena Allah kirimkan orang – orang terbaik di hidup kita, tentunya di hidupku juga. “Sahabat”, Ehmmm tahukah kau siapa mereka ? aku yakin kau tahu betul tentang mereka. Orang yang selalu datang di kala kau tertawa, orang yang selalu ingin tau masalahmu, orang yang terkadang juga selalu ingin berbagi makanan denganmu, bahkan orang yang selalu mengejekmu di sela – sela harimu. Tapi bukan hanya itu, orang inilah yang juga selalu datang dikala air mata ini jatuh, orang yang selalu berusaha membangkitkan semangat yang memudar, orang yang juga sakit ketika orang lain melukaimu, dan orang yang juga hadir ketika kau tak punya siapa – siapa. Siapa ? yapz merekalah teman – teman terbaik, seseorang yang tak punya hubungan darah tapi memiliki kekuatan cinta yang erat bahkan terkadang lebih dari saudara. Haah, terkadang terasa berlebihan aku menceritakan tentang mereka, hahahaha….tapi itulah mereka, “sahabat”.

Betapa beruntungnya aku memiliki mereka karena rasanya hidup ini jadi berwarna, yayaya seperti pelangi. Ihihihi… Akan kuceritakan tentang orang – orang ini. Orang – orang yang selalu mengacaukan hariku meski pada akhirnya ternyata aku merindukan mereka ketika mereka tak ada. “I Love you so much my friends, never forget you in my life because you are a piece of my heart”  hahahaha, entahlah kutipan itu nampaknya ku ambil sendiri dari salah satu folder di otakku…sederhana, but it’s my feeling about them.

Mereka juga sosok hebat loh, bukan hebat seperti pahlawan super yang bisa terbang dan menolong orang – orang yang terancam bahaya yaaa, hahhaha. Tapi mereka hebat karena mampu membuat aku tersenyum kala aku menangis, mampu mengubah hari yang menyedihkan menjadi terasa menyenangkan dan tentunya mampu membantuku ketika aku tak punya uang ketika hendak pulang ke rumah, (ahahahhahahahaha, kalau yang ini jangan diceritakan ya, ihihihihi, SENSOR).

Ehmmm sahabat, kalau kau sempat membaca bualan yang aku tulis ini jangan sekali – kali kau tertawa, karena ini bukan lelucon INGAT bukan lelucon, bukan juga sebuah cerita komedi tapi ini adalah sebuah wasiat (LOH..LOH…ahahahaha) yang pasti ini adalah ceritaku tentangmu (APA CERITAMU….xixixixixi). Yah terpenting jangan pernah lupa bahwa aku juga pernah singgah diharimu, didetik – detik hidupmu dan ingatlah bahwa kita pernah tertawa bersama, bersedih bersama, dan jatuh bangun bersama (nah kalo yang ini mengutip dari lagu dangdut, ckckkckck).

Sosok – Sosok Penggangu yang Kelak Kurindukan

Tahukah mengapa aku selalu berkata bahwa kalian adalah sosok penggangu, itu karena kalian telah hadir di hidupku dan sekaligus melengkapi kebahagian hidupku, mengacaukan hariku – hariku menjadi hari yang benar benar indah. Huh, kalian menyebalkan, yapz menyebalkan sekali. Pernahkah kalian berfikir , bagaimana jika suatu hari waktu memisahkan kita, akankah kalian datang kembali menghapus setiap kesedihanku.

Heem, membayangkan apa yang ada di masa depan kelak membuat mata ini ingin menangis. Terkadang timbul ketakutan, akankah kalian mengingatku jika waktu tak pernah beri kesempatan untuk berjumpa. Tapi, biarlah waktu bergulir, Allah telah merangkai keindahan hidup untuk kita, dalam takdir-Nya.  Dan tentunya yang terbaik dan terindah. Yang terpenting sekarang adalah mencoba melakukan yang terbaik dan melewati hari – hari indah ini bersama kalian, “sahabat”.

Ingatkah kalian dengan awal itu, kala kita masih benar – benar polos dengan segala atribut di kampus ini, buta dengan segala jutaan informasi tentang bangku kuliah, yah aku rasa kalian takkan pernah lupa. Tak ada teman – teman yang memakai baju putih abu – abu, dan hanya berada di antara orang – orang yang tak di kenal yang aku rasa di kepala mereka penuh dengan mimpi – mimpi dan semangat……Ahh, setidaknya aku mencoba mengingat awal itu, ketika kita mulai memasuki area perkuliahan ini, dan ketika aku mulai mengenal sosok – sosok itu, pelengkap hariku. Sosok yang hingga detik ini telah kupahami satu per satu detil tingkah laku mereka, sosok yang juga bersamaku memperjuangkan gelar itu. Ehmmm……di kampus ini.

Satu moment yang tak pernah hilang dari benak ini adalah ketika aku mengenalmu, sahabat. Orang pertama yang menjadi pengacau hidup ini, ckckckck. Sahabatku yang satu ini berpostur tinggi (yah gak jauh beda sih denganku), cantik, dan “langsing” hahhaha, tapi itu dulu sekarang mengapa dia jadi sedikti gemuk, yapz nampaknya mata kuliah yang bahkan membuatku kurus tak berefek samping untuk tubuhnya hihihihi…,kurasa dia malah semakin subur.

Sahabat yang satu ini selalu kami panggil “nenek” Entahlah aku juga sebenarnya tidak tahu kenapa dia dipanggil begitu, hihihihi. Bukan berarti panggilan nenek menunjukkan wajahnya yang seperti nenek – nenek loh, sebaliknya sahabat yang satu ini cantik bahkan banyak pria yang naksir sama dia. Haahaahahah, aku kasih tau yaa keuntungannya jadi cewek cantik “ditaksir banyak orang”, ahahahahha……,tapi itu dari outside, ehmmm kalo dari inside itu juga bisa jadi daya tarik lo…Yap yap mungkin orang sering bilang inner beauty. Back to my tale …..nenek atau vera (nama cantik) ini periang, cerewet, gampang emosian. Bayangkan kalo dia lagi emosi, beuh bisa naek tuh darah tingginya, mukanya merah ckckckck….entah deh sahabat yang satu ini memang paling gak bisa deh bertolelir sama yang namanya orang yang sok alias songong, bisa – bisa dia bales dengan kesongongan ahahahahahha… Hati – hati kalo ngobrol sama dia, salah – salah bisa di makan. Tapiiiii di balik semua itu dia punya sisi positif loh, peduli dengan teman dan berusaha menghadapi masalah dengan bijak (I like it nek). Nah ada satu yang kelupaan nih, hihihi dia itu manjaaaaa banget. Buat nenek, jangan lupa yah tempat pertama kali kita kenal, ckckckckkc best momet nek. Haru,.

Second friendship, “bude” Rina (nama cantik) ow ow…..Nah yang satu ini adalah sahabat yang baeeekkkkkk banget. Thanks God, Engkau telah memberiku kesempatan menjadi teman baiknya. Extra ordinary good, itu tiga kata tentangnya. Sebenarnya banyak kata yang mewakili dirinya dimataku tapi…gak usah banyak – banyak deh, boros,heheheheh……..Sahabat yang satu ini asikkkk banget di ajak ngobrol, and so pasti dia baekkkkkkk banget. Cerdas dan bijak, santai tapi ehmmmmmm……pokoknya kagum deh sama dia. Hohoho…

Mimu, “bule” mima (nama cantik). Ehmmm bule bukan berarti dia blasteran or lahir di luar negeri yaaa…tapi lebih tepatnya mungkin karena dia orang jawa. Hahaha….pokoknya whatever deh kalo tentang panggilan sahabat – sahabatku ini, yang pasti semua panggilan ini melesat begitu saja dari mulut kami. Sahabatku yang satu ini, ehmmm “beauty” loh. Oia oia, sama seperti yang lainnya dia juga baekkkk, asik kalo di ajak bercanda, istilahnya “nyambung banget sama gue” akakakakakakak……Nah, cewek yang satu ini rajin banget deh (suka masak, beres – beres rumah), kayaknya musti privat nih sama dia. Akakakakakak…

Lanjut ke sahabatku yang lain….

“Bunda” lela (nama cantik). Setelah beberapa tahun mengenalnya aku rasa panggilan itu memang cocok untuknya. Yayaya….teman yang satu ini dewasa loh, suka masak and pastinya baek (jangan heran yaa karena mereka semua memang teman yang baek baek, ckckckck). Kadang – kadang iri deh sama bunda, cantik and pinter masak, idaman banget deh buat cowok – cowok, ckckck. Hahahahaha pastinya kapan – kapan ajarin aku masak dong bun. Nah bundo (panggilan kalo lagi khilaf, haha) ni gak pelit, suka berbagi, I like it bun karena memang sejatinya pada sebagian yang kita miliki juga ada hak orang lain, Allahhuakbar (hoho).

Oia jadi inget waktu pertama kenal sama mimu and bunda, lupa sih di mana tepatnya, yang pasti di ruang kelas yang penuh dengan bangku – bangku bisu. Hari dimana baru melewati beberapa mata kuliah. Aku masih inget banget waktu itu aku duduk di depan mereka, dan tanpa modus apapun aku asal nyeletuk kepada mereka, lupa sih apa yang aku katakan yang pasti dengan gaya sok kenal akakakaka aku menyapa mereka. Yaya berusaha cari teman baru di keadaan yang baru. Buat kalian berdua jangan pernah lupa tu moment ya, kalo kalian lupa AKU YANG INGETIN deh, hohohohoho…

“Blink – blink “Ades (nama cantik), hemmm males deh ngomongin dia, gak asik banget, bener – bener pengganggu, eloh gue end (gaya fitrop) ckckckckckc. Ihihihihi kiding boy, kita kan fren boy, peace mamen, peace love and gaul (hahaa ngutip kuis planet remaja nih). Sini – sini aku bisikin, tapi jangan bilang – bilang ya, sahabat aku yang satu ini baek looh, satu hal yang aku suka darinya itu supel banget, pokoknya gak nyesel deh kenal sama orang ini. Hooohooo kalo pulang kampus selalu bareng dia, sebenernya males banget pulang bareng dia yaaa berhubung gak ada temen lain ya gak apalah, ckckc. Heheheheheh….kiding lagi ya boy….ahahahaha…sayang sekarang udah jarang pulang bareng sama dia….Intinya ades ntu so nice friend deh. Kalo udah becanda sama ni anak lupa deh kayaknya kalo kita anak kuliahan berasa artis aja, ckckckck.

Si kecil imut “adek” karina (nama cantik). Cocok banget deh dia di panggil adek secara dia kecil, ehmmm imut (#mikir, imut gak yah, ahahaaha 11 12 lah sama aku, ckkkkkkkckkk). Adek itu cantik (banyak yang naksir loh, hihihihi), nah dia juga baek, gak pelit, care banget deh pokoknya. Manja, Yaaa kadang – kadang sih… Dulu sih awalnya gak deket sama dia entah kenapa bisa jadi deket, jodoh kali ya. Adek itu 11 12 juga sama nenek kadang – kadang suka esmosian, aku punya saran kalian buat couple emotion bagus tuh kayaknya, ckcckk. Oia hampir lupa, ni anak centil ba (singkatan “banget”) deh, tapi I like it dek, tunjukin kalo kita punya jati diri, hidup adek ! (loh loh)

And the last friendship, “Lugu” Sri (nama cantik). Hohohoho….keknya mesti di ganti deh tu panggilan, yaya karena sri sekarang udah gak lugu lagi, hihi. Sahabat yang satu ini baik, calm, and cerdas. Sri, enak banget kalo di ajak diskusi tentang mata kuliah, pokoknya good lah. Yah makanya walaupun calm tapi great, hehehe….Nah, hobbinya ni menarik,,,,ahahahah demen banget deh sama yang berbau korea korea gitu, aku rasa segala atribut berbau korea dah jadi makanannya tiap hari. Tapi gak papa sri, teruskan segalanya yang membuatmu senang, aku dukung dari belakang hihihihihihi.

Nah, itu sepenggal cerita tentang pengganggu hidupku, penghias waktu sekailgus pelengkap hari – hariku selama beberapa tahun terakhir ini. Subhanallah, ternyata waktu sudah bergulir hampir 3 tahun ya sahabat,…sedih juga kalo mengingat ingat awal perjumpaan kita di bangku kuliah ini. Semoga hari – hari didepan menjadi hari – hari indah dan penuh dengan kebahagian, semangat untukmu, untukku, dan untuk kita semua.

#kalo ada yang kurang berkenan di hati mohon maaf ya sahabatku, ini spesial buat kalian, and gak ada motif apapun, just for fun. I LOVE YOU MY BEST FRIENDS)AKAKAKAKKAKAKA… :P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Penerapan dan Pengembangan Bioteknologi

1. Dampak terhadap Lingkungan Tanaman atau hewan transgenik memiliki susunan gen yang telah dimodifikasi, baik ditambahkan suatu gen atau dilakukan pengurangan suatu gen organisme tersebut. Organisme transgenik ini jika tidak dikelola dengan baik, akan dapat mencemari keanekaragaman gen yang ada di lingkungan alami atau merusak plasma nutfah. Plasma nutfah merupakan materi yang membawa sifat suatu makhluk hidup. Proses pencemaran tersebut dikenal dengan polusi gen. Misalnya, pengembangan tanaman jagung transgenik yang tahan terhadap herbisida, jika jagung transgenik ini ditanam di lahan alami, maka serbuk sari dapat membawa gen jagung transgenik dan menyerbuki jagung alami. Penyerbukan seperti ini membuat gen-gen pada jagung alami terkontaminasi dengan gen-gen dari tanaman jagung transgenik Tanaman transgenik biasanya merupakan tanaman unggul. Sifat unggul ini membuat petani lebih cenderung menanam tanaman transgenik (monokultur) dan tidak lagi menanam tanaman lokal. Akibatnya, tanaman

Kehamilan Kembar dan Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia

Kehamilan Kembar dan Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia A. Kembar Identik dan Kembar Fraternal Bayi kembar dibedakan menjadi dua tipe, yaitu kembar identik dan kembar fraternal. Kembar identik atau disebut juga kembar monozigotik terbentuk ketika telah terjadi pembelahan satu sel telur yang sudah mengalami proses fertilisasi antara 1-14 hari setelah konsepsi. Apabila pembelahan zigot terjadi di awal pembuahan (1-3 hari) maka pada umumnya embrio akan memiliki satu plasenta serta memiliki kantong ketuban yang berbeda. Namun, jika pembelahan terjadi setelah 14 hari, maka kemungkinan terjadinya kembar siam (pembelahan tidak sempurna, sebagian tubuh menjadi menempel) menjadi lebih tinggi. Bayi yang dihasilkan dari proses ini hanya memiliki sedikit perbedaan. Pada umumnya bayi pada kembar identik juga memiliki jenis kelamin yang sama. Hal tersebut membuat kembar identik biasanya memiliki wajah dan fisik yang serupa satu sama lain. Kembar fraternal atau disebut juga kembar dizigotik terb

Dormansi

1.1. Pengertian Dormansi Dormansi adalah keadaan dimana perkecambahan dan pertumbuhan terhenti dalam rentang waktu tertentu akibat adanya faktor – faktor internal maupun eksternal. Meskipun perkecambahan dan pertumbuhan terhenti namun aktivitas metabolik tetap berjalan walaupun rendah. Dormansi terjadi pada biji, tunas, spora, dan organ – organ penyimpan cadangan makanan seperti umbi, subang, rhizoma, bonggol dan bulbi. Secara umum dormansi dikelompokkan menjadi 2 tipe, yaitu dormansi primer dan dormansi sekunder. Pada dormansi primer terdiri dari 2 macam yaitu dormansi eksogen dan dormansi endogen. Dormansi eksogen merupakan keadaan dimana tidak terjadi perkecambahan akibat tidak memadainya faktor – faktor seperti suhu, cahaya, dan air. Dormansi ini dapat dipatahkan dengan skarifikasi, pemanasan, pendinginan (chilling), perendaman dalam air mendidih, serta pergantian suhu drastis. Sedangkan dormansi endogen dapat dipatahkan dengan perubahan fisiologis seperti pemasakan embrio ru